Kekurangan dan Kelebihan Nokia 8

Kekurangan dan Kelebihan Nokia 8 – Setelah cukup lama dinanti, akhirnya smartphone Android Nokia terbaru, Nokia 8, jadi juga dirilis beberapa hari yang lalu. Masih belum dapat dikonfirmasi kapan Nokia 8 masuk ke Indonesia. Namun yang pasti, harga Nokia 8 memang cukup mahal. Pada saat dirilis, harga hp Nokia terbaru ini dibanderol di angka 9 jutaan. Wajar memang, karena harga ini sebanding dengan banyaknya kelebihan Nokia 8.

Spesifikasi Nokia 8 ini mengusung spek yang paling tinggi jika dibandingkan dengan handphone Nokia lainnya. Seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Wajar jika kemudian, HMD Global selaku produsen dari handphone ini memberikan banderol harga yang cukup tinggi. Nah, apa saja kelebihan Nokia 8 ini yang kemudian membuatnya dibanderol dibawah 10 jutaan? Berikut ini adalah daftar kelebihan Nokia 8.

Spesifikasi dan Harga Nokia 8

Nokia 8 via gsmarena.com

Kelebihan Nokia 8

1. Layar Nokia 8 berkualitas QHD

Sebelumnya, rumor yang beredar bahwa Nokia 8 akan mengusung layar dengan model Amoled. Namun, perkiraan ini meleset, karena layar handphone Nokia ini menggunakan teknologi IPS LCD. Namun, kualitas resolusinya yang cukup mengagumkan, memang ciri khas smartphone flagsip, QHD 1440 x 2560 Pixel. Sayangnya, handphone Nokia ini juga masih mengantongi sertfikat IP54 splash resistant, masih belum water resistant, jadi jangan coba-coba membawanya ke dalam air. Pada kaca depan yang menutupi layarnya juga dibekali dengan tekologi Corning Gorilla Glass seri 5. Teknologi terbaru dari produsen terkenal ini.

2. Dual Lensa Kamera Belakang 13 MP

Kelebihan Nokia 8 selanjutnya adalah pada sektor kameranya. Seperti halnya iPhone 7 Plus, kamera belakang Nokia 8 ini mengusung dual lensa dengan resolusi 13 MP. Lebih besar memang jika dibandingkan dengan resolusi kamera belakang iPhone 7 Plus yang hanya beresolusi 12 MP. Dengan dual kamera belakang ini, maka dimungkinkan juga untuk mengambil gambar ataupun foto bokeh terbaik. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri dibekali lensa dengan kekuatan 13 MP. Dan yang menarik, kamera depannya ini bisa untuk merekam video dengan kualitas 2160p (2K).

Kekurangan dan Kelebihan Nokia 8

Hasil Kamera Nokia 8 via gsmarena.com

3. OS Android Nougat dan Prosessor Octa Core

Baca Juga   Spek Nokia 8, Ponsel Premium Nokia Terbaru

Berbagai kelebihan dihadirkan Nokia pada smartphone terbarunya ini. Selain desain, layar, serta kameranya, kelebihan Nokia 8 juga terletak pada sektor dapur pacunya. Handphone flagship Nokia ini sudah menggunakan teknologi chipset dari Qualcomm, yakni Qualcomm MSM8998 Snapdragon seri 835 yang saat ini banyak digunakan oleh ponsel kelas atas. Kemudian, CPU Nokia 8 menggunakan kekuatan depan inti, Octa Core, yang berkecepatan maksimal sampai dengan 2.45 GHz. Selain itu, untuk lebih memebrikan kinerja yang maksimal, dibenamkan juga RAM yang berkapasitas cukup besar, 4 GB dengan dukungan memori internal 64 GB.

Berbeda dengan sistim operasi Nokia yang kita kenal dulu pada saat masih jaya, kali ini Nokia menggunakan sistim operasi terpopuler yang banyak digunakan oleh smartphone saat ini, Android. Tidak main-main, pada Nokia 8 ini sudah menggunakan OS Android paling terbaru, Android Nougat seri 7.1.1.

4. Fitur Fingerprint Sensors dan Fast Charging

Nah, sudah sepantasnya jika handphone dengan harga yang mahal mengusung fitur-fitur terbaik. Pada Nokia 8 ini, fitur-fitur tersebut sudah dibanamkan supaya lebih mempermudah atau meningkatkan kualitasnya. Diantaranya adalah fingerprint sensors yang terletak pada tombol home bagian depan bawah layar dan fast charging (Quick Charge 3.0).

Kekurangan dan Kelebihan Nokia 8

Hands on Nokia 8 via gsmarena.com

Nah, itulah empat kelebihan Nokia 8 yang bisa kami rangkum. Sebenarnya, masih banyak kelebihan yang dihadirkan Nokia pada handphone terbarunya ini. Namun, empat ini yang cukup terlihat jika memang pantas harga Nokia 8 dibanderol cukup mahal.

Namun, tidak ada handphone yang sempurna tanpa kekurangan. Meskipun kekurangan tersebut tertutupi dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Nokia 8. Kekurangan Nokia 8 beberapa diantaranya adalah bahwa handphone Nokia Android terbaru ini masih belum mengantongi sertifikat IP67 ataupun IP68, hanya IP54 splash resistant. Sehingga, pengguna mesti tetap berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca Juga   Spesifikasi dan Harga Nokia 5 Terbaru 2017