Harga Vivo Y51 di Indonesia, Spek Usung Dual Sim 4G LTE

Harga Vivo Y51 – Cukup lama dinantikan kehadirannya, smartphone Vivo Y51 akhirnya mulai dijual di pasar indonesia. Adapun banderolan harga yang ditawarkan oleh ponsel ini berkisar 2,5 jutaan saja perunitnya, sayang belum diketahui toko online mana saja yang sudah menjajakan smartphone ini. Dengan banderolan harga yang cuku terjangkau, ponsel cerdas terbaru milik Vivo ini tetap menawarkan sejumlah fitur unggulan seperti berikut ini.

Untuk layar yang digunakan memiliki bentang 5″ inci dengan resolusi full HD 1920×1080 piksel, layar tersebut memiliki kerapatan hingga 220 piksel per inci. Untuk melindungi layar dari goresan, Vivo juga telah menyematkan lapisan anti gores Gorilla Glass 3 pada layar. Sedangkan untuk tampilan antarmuka sendiri memakai Vivo FunTouchOS yang mengambil basis pada sistem operasi android 5.1 Lollipop.

Harga dan Spesifikasi lengkap Vivo Y51

Vivo Y51

Salah satu fitur andalan dari smartphone ini adalah kamera belakang yang memiliki resolusi 8MP, kamera ini disertai led flash dan auto focus guna menghasilkan foto yang lebih berkualitas. Sedangkan untuk kamera skunder yang biasa digunakan untuk video call dan foto selfie memiliki resolusi 5MP. Tentunya untuk kamera depan tidak mendukung led flash, sehingga akan sedikit kurang menyenangkan jika selfie pada malam hari atau pada tempat yang minim cahaya.

Sementara untuk spesifikasi Vivo Y51 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan mengusung prosesor quad core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1.2Ghz. Selain itu ada juga kartu grafis GPU Adreno 304 yang akan mendukung game berbasis 3D serta ketika pengguna memutar video beresolusi tinggi. Dan yang tidak kalah pentingnya, untuk memori RAM yang digunakan memiliki kapasitas 2Gb cukup untuk membuat ponsel tidak ngeleg ketika dipakai multi taksking.

Baca Juga   Harga Vivo Y28 Terbaru, Kelebihan dan Kekurangan

Meski termasuk ponsel kelas menengah, namun fitur yang dimiliki oleh ponsel ini cukup kmplit. Misalkan saja untuk memudahkan proses berkomunikasi telah disematkan layanan dual sim card yang mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Selain itu ada juga fitur wifi, bluetooth, GPS, browser, dan juga port USB. Semua fitur tersebut dapat disimpan pada memori internal berkapasitas 16Gb yang masih bisa diperluas hingga 128Gb.

Untuk sumber daya sendiri menggunakan baterai dengan kapasitas 2350mAh yang mendukung pengoperasian ponsel secara penuh. Secara umum spek dan fitur produk ini cukup berimbang dengan harga jual yang ditawarkan, hanya saja belum digunakannya prosesor octa core menjadi salah satu kekurangan ponsel yang cukup mencolok. Namun hal tersebut tidak terlalu berartti untuk sebuah ponsel kelas menengah dengan banderolan harga murah.